Assign a 'primary' menu

Coba Baca Dulu: Untuk Kamu yang Sedang Berjuang | by Yasier Fadilah | Dec, 2021

[ad_1]

Ini tentang kamu. Tentang perjuangan kamu. Mungkin saat ini kamu sedang berjuang di bidangmu. Mungkin kamu pernah ngeluh, secara sengaja ataupun nggak sengaja.

Saya bukan mau menggurui atau merasa lebih hebat dari kamu. Saya berusaha jadi kawan dekatmu. Karena saya juga pernah mengeluh ketika berjuang. Saya cuma mau bilang kalau perjuanganmu nggak akan sia-sia. Keluhan yang pernah dilontarkan, adalah bagian dari perjuanganmu.

Coba ingat-ingat kapan terakhir kali kamu ngerasa yakin dengan dirimu sendiri?

Apa yang kamu rasakan saat itu?

Photo by Yosep Surahman on Unsplash

Memang, perjuanganmu nggak selalu mulus. Selalu ada bagian-bagian yang bikin kamu lelah. Asal, jangan sampai bagian itu merobohkan harapan yang udah kamu bangun sejak awal.

Untuk kamu yang sedang berjuang. Percayalah, kamu lebih kuat dari yang kamu pikirkan. Setiap hambatan yang kamu temui, bisa jadi adalah cara Tuhan melatih kesabaran dan kedewasaan.

Dibalik apa-apa yang kamu keluhkan, selalu ada apa-apa yang bisa disyukuri. Misalnya, ketika kamu mengeluh dengan gaji yang kecil. Bersabarlah. Karena besar dan kecil itu cuma ukuran. Karena yang terpenting, kamu bisa bersyukur masih dikasih rejeki untuk makan.

Saya melihatnya seperti dua sisi mata uang. Sisi yang kita keluhkan, bisa jadi punya sisi lain yang bisa kita syukuri.

Perjuangan kamu mungkin nggak mudah. Tapi jangan sampai emosi negatif menguasaimu. Saya yakin, kamu bisa melewati tiap proses perjuangan. Tetap bertahan dengan seluruh kemampuanmu. Jangan sampai kalah oleh keluh. Lebih baik menang karena tenang.

“Perjuangan tidak melulu soal maju dan menyerang. Terkadang juga soal berdiri dan bertahan.” — Fiersa Besari

[ad_2]
Source link

Why Affiliate Marketing is the perfect home business to do, minimal costs, easy to start.
dinesh@freedomstudio.info

About the Author

dinesh@freedomstudio.info